Konsultan SMK3 Jakarta Terpercaya

Konsultan SMK3 Jakarta Terpercaya - Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) adalah sistem menajemen keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh karyawan atau pekerja didalam sebuah perusahaan.

Dalam suatu perusahaan melindungi pekerja (karyawan) adalah kewajiban dari perusahaan dan tentunya didukung oleh kesadaran dari karyawan karena sebenarnya kesadaran dari karyawanlah yang paling ampuh untuk menghindari potensi bahaya kecelakaan kerja, pada tahun 2012  pemerintah memperbaharui sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan menerbitkan Peraturan pemerintah (PP) 50 tahun 2012 tentang penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) untuk seluruh perusahaan yang ada di Indonesia dengan ketentuan tertentu. pada khususnya Ibu Kota Jakarta sendiri kerena di Jakarta sudah banyak perusahaan yang mempunyai kriteria yang cukup untuk menerapkan SMK3.

Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau biasa kita kenal SMK3,  SMK3 adalah sistem manajemen perusahaan yang di khususkan untuk pekerja atau karyawan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja maupu secara indoor ( Pekerjaan didalam perusahaan) atau outdoor ( pekerjaan di luar perusahaan) supaya tercipta tempat kerja yang aman dan nyaman supaya terciptanya efisien, efektif dan produktif dalam bekerja.

Konsultan SMK3 Jakarta Terpercaya


Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau biasa di kenal sebagai K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan untuk tenaga kerja dalam suatu perusahaan dengan cara melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit di akibatkan oleh pekerjaan tersebut.

1. Tujuan diterapkan SMK3 sebagai berikut:

1. Meningkatkan efektifitas perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja bagi para pekerja (karyawan)  yang terencana, terukur, tersusun, dan terintegrasi.
2. Mencegah kecelakaan kerja dan penyakit yang di akibatkan kerja dengan melibatkan unsur manajemen, karyawan/pekerja, dan serikat pekerja/serikat karyawan.
3. Mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit yang di akibatkan bekerja, dengan cara melibatkan unsur-unsur manajemen, pekerja/karyawan, dan serikat pekerja/serikat karyawan.
4. Menciptakan tempat kerja yang Aman dan nyaman agar terciptanya keefisien untuk mendorong produktivitas dalam bekerja.

2. Bagi perusahaan yang tidak memenuhi persyaratan tidak diwajibkan untuk menerapkan SMK3 pada perusahaannya, hanya perusahaan yang sudah memenuhi persyaratan- persyratan sebagi berikut:

1. Perusahaan harus mempunyai Jumlah Pekerja atau karyawan paling sedikit 100 orang.
2. Perusahaan harus Mempunyai tingkat bahaya kecelakaan yang tinggi, Ketentuan bahaya kecelakaan tinggi disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Indonesia.


3 .Penerapan SMK3 sama dengan penerapan standard manajemen Internasional lainnya dengan konsep Plan Do Check Action (PDCA) seperti OHSAS:

1. Penetapan kebijakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja):
Visi dan Tujuan Perusahaan, Komitmen dan tekad untuk melaksanakan kebijakan, program kerja yang mencakup kegiatan perusahaan secara menyeluruh yang bersifat umum dan operasional
2. Perencanaan K3(Keselamatan dan Kesehatan Kerja):
Perancanaan K3 dengan berpedoman dengan Hasil pengamatan awal Identifikasi potensi bahaya adalam proses bekerja, dan bagai mana cara  pengendalian resiko bagi para pekerja atau karyawan didalam suatu perusahaan dengan cara menerapkan Peraturan perundang-undangan dan persyaratan yang berlaku di negara ini.

3. Pelaksanaan dan Rencana K3(Keselamatan dan Kesehatan Kerja):

3.1. Tujuan dan sasaran Skala prioritas didalam sebuah perusahaan.
3.2. Upaya pengendalian bahaya kepada karyawan perusahaan.
3.3. Penetapan sumber daya perusahaan.
3.4. Jangka waktu pelaksanaan.
3.5. Indikator pencapaian.
3.6. Sistem pertanggung jawaban dari sebuah perusahaan.

4.Pemantauan dan evaluasi kinerja K3 dan Peninjauan dan peningkatan kinerja SMK3.

Untuk Menyusun persyaratan SMK3 didalam sebuah perusahaan, maka global konsultan akan memberikan solusi cepat dan mudah dipahami oleh klien (perusahaaan) supaya dapat berjalan dengan baik dan terpenuhi semua persyaratan SMK3 dan lolos sertifikasi SMK3 dengan mudah dan lancar.

Jika anda kesulitan mencari tempat untuk konsultan SMK3 yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, dan berada ditempat yang strategis pada khusus didaerah ibu kota jakarta (KONSULTAN SMK3 JAKARTA) solusinya hanya di Global Konsultan bagi anda yang ingin menerapkan SMK3 oleh sebab itu buruan hubungi Global Konsultan melalui Sms atau Call di nomor: 081-392-373-098